Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Kasir Mokapos

Sekarang ini bisnis tumbuh di era digital, mau tidak mau pemilik bisnis harus mengikuti setiap tren yang ada demi bisnis bisa berjalan dan tidak ketinggalan jaman.

Salah satu yang perlu dilakukan oleh pemilik bisnis di jaman sekarang adalah melakukan digitalisasi bisnis. Hal ini bisa dimulai dengan penggunaan mesin kasir dan juga aplikasi kasir pada bisnis yang dijalankan.

Nah, di internet sendiri banyak aplikasi kasir yang bertebaran, mulai dari yang free sampai berbayar. Semua menawarkan kemudahan serta memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sebagai rekomendasi, jika anda memang sedang mencari aplikasi kasir untuk kegiatan bisnis. Anda bisa menggunakan aplikasi keluaran dari Mokapos. Apa itu mokapos? Berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu Moka POS

Moka POS adalah sebuah software kasir yang digunakan untuk Point of Sales pada kegiatan bisnis. Aplikasi ini dikeluarkan oleh MOKA, ia adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi kasir digital.

Pada aplikasi kasir keluaran Moka, anda bisa menggunakan fitur POS dan juga berbagai fitur lainnya dengan menggunakan penyimpanan berbasis cloud. Artinya anda bisa menggunakan aplikasi tersebut kapan pun dan dimanapun secara real time selama terhubung kedalam jaringan internet.

Aplikasi Moka mempunyai beragam fitur yang menarik untuk membantu para pebisnis melakukan analisa serta mengkonsolidasi laporan transaksi penjualan secara online ataupun offline.

Bagaimana Cara Menggunakan Mokapos

Jika anda tertarik menggunakan aplikasi kasir Moka, anda tinggal mengundung aplikasi ini di playstore ataupun website resmi dari perusahaan Moka.

Setelah aplikasi terinstal di perangkat anda, lakukanlah registrasi ataupun pendaftaran sebagai member baru pada aplikasi tersebut. Nanti anda tinggal mengisi isian yang ada di form registrasi, mulai dari nama, kontak, email dan informasi lainnya yang memang dibutuhkan.

Adapun, untuk menikmati fitur fitur premium Moka secara lengkap, anda perlu mengeluarkan biaya tertentu sebagai biaya langganan. Jumlahnya sekitar 299 ribu perbulan untuk penggunaan aplikasi dalam satu Outlet bisnis. Jumlah tersebut rasanya terlalu kecil bila dibandingkan dengan kemudahan yang akan anda miliki dalam bisnis yang berjalan.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir Mokapos

Ada beragam keuntungan yang bisa didapatkan jika anda menggunakan layanan aplikasi kasir Mokapos di bisnis anda. Kira-kira apa saja sih keuntungannya? Berikut adalah bahasannya.

Transaksi Lebih Cepat

Jika dalam sistem tradisional anda perlu mencatatkan segala jenis data barang, stok barang, transaksi pembelian, transaksi penjualan dan sebagainya. Maka di sistem aplikasi kasir anda tidak perlu melakukan itu.

Anda hanya tinggal menginputkan data menggunakan keyboard ataupun mesin scanner, setelah itu data secara otomatis akan terekam di database aplikasi kasir.

Selain itu, jika misalnya bisnis anda adalah bisnis yang menggunakan meja kasir, anda bisa juga menggunakan fitur Point of sales untuk membantu penghitungan total bayar dari pelanggan yang membeli produk ataupun jasa yang anda tawarkan.

Kemudahan Pembuatan Laporan

Tidak hanya berbicara tentang keuntungan, terkadang pemilik bisnis membutuhkan laporan keuangan ataupun laporan jenis lainnya untuk mengetahui keadaan bisnis ataupun untuk melakukan evaluasi bisnis.

Dengan aplikasi kasir, segala jenis laporan, mulai dari laporan data barang, stok barang, laporan penjualan, laporan transaksi pengeluaran dan sebagainya dapat anda dapatkan secara mudah.

Hanya dengan mengklik tombol tertentu anda bisa melihat laporan bisnis anda sekaligus bisa langsung mencetaknya menjadi hardcopy melalui perangkat mesin printer yang terhubung ke aplikasi kasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Penerapan Manajemen Bisnis yang Baik
Next post 5 Fitur Keren GoBiz, Aplikasi UMKM Gratis dengan Satu Genggaman Tangan