Wujudkan Mobil Impianmu dengan Ikut Lelang Online di IBID

Dalam dunia jual beli mobil maupun motor, transaksi secara online sudah umum dilakukan masyarakat. Selain, lebih memudahkan jual beli kendaraan secara online juga memiliki jangkauan yang lebih luas.

Namun, apakah kamu pernah melakukan pembelian kendaraan secara online dengan metode lelang? Jika, belum pernah kini kamu bisa mencobanya melalui aplikasi atau website resmi IBID. Di sana kamu bisa mengikuti lelang mobil atau motor yang sudah dijadwalkan oleh pihak IBID.

Cara Ikut Lelang Online di IBID untuk Member Baru

Jika, sebelumnya kamu tidak tahu apa itu IBID jadi IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) adalah platform balai lelang yang tidak hanya mengadakan lelang kendaraan bermotor tapi juga barang-barang otomotif. Contohnya seperti alat berat, scrap, smartphone, dan perangkat gadget lainnya.

IBID sebenarnya sudah lama berdiri karena sudah beroperasi sejak tahun 2007 lalu. Perlu kamu tahu juga IBID merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang tergabung dalam bendera Grup Astra. Lelang yang diselenggarakan oleh IBID pada dasar ditujukan untuk umum.

Jadi, siapa pun dan di mana pun kamu bisa mengikuti lelang berbasis online tersebut, baik dilakukan secara individu maupun kelompok (Perusahaan atau lembaga). Setiap minggu IBID rutin mengadakan lelang di 10 cabang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Tidak hanya itu, IBID juga telah menyelenggarakan lelang di 30 lebih kota di Indonesia jadi kamu tidak perlu khawatir kehilangan kesempatan mengikuti lelang. Karena IBID selalu mengadakan lelang yang bisa diikuti sesuai jadwal yang ditentukan.

Lalu bagaimana cara mengikuti lelangnya? Caranya mudah kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Download aplikasi IBID di Google Play Store bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iOS, atau kamu bisa juga langsung mengunjungi website resminya di ibid.astra.co.id.
  2. Setelah melakukan langkah di atas kamu perlu mendaftarkan diri menjadi member menggunakan email atau melalui media sosial (Facebook, Google, Twitter, atau Linkedin).
  3. Untuk melanjutkan pendaftaran kamu harus melengkapi data diri jangan lupa mengisi nomor rekening dan mengunggah foto KTP.
  4. Setelah berhasil mendaftar menjadi member, kini kamu bisa mencari barang incaran di kolom pencarian.
  5. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengecek jadwal lelang lebih dulu kemudian melihat barang-barang yang akan dilelang oleh IBID.
  6. Setelah kamu mendapatkan barang lelang yang diinginkan, segera catat jadwal dan metode lelangnya. Mengapa demikian? Karena ada 3 metode lelang di sana yaitu Live Auction (Lelang secara realtime mengikuti jadwal cabang IBID), Timed Auction (Lelang yang dilakukan dalam jangka waktu yang lebih fleksibel), dan Flash Auction (Lelang online dalam durasi singkat di aplikasi)
  7. Untuk mengikuti lelang kamu perlu melakukan pembelian NPL. Untuk lelang Mobil kamu harus melakukan deposit Rp5.000.000. sedangkan untuk lelang motor senilai Rp.1.000.000. Jika ingin ikut lelang gadget kamu harus deposit Rp. 250.000 dan untuk lelang HVE minimal Rp. 20.000.000. Kemudian kamu dapat memilih “NPL Live” jika ingin mengikuti Live Auction atau memilih “NPL Timed” jika ingin mengikuti Timed Auction dan Flash Auction.
  8. Saat lelang dimulai pastikan kamu memberikan penawaran harga terbaik.
  9. Jika menang, segera lakukan pelunasan paling lambat 5 hari kerja.
  10. Tapi, jika belum beruntung uang pembelian NPL akan dikembalikan oleh pihak IBID paling lambat 3 hari kerja.

Bagaimana mudah bukan? Tunggu apalagi segera download aplikasi IBID di Google Play Store atau App Store dan daftarkan dirimu menjadi member untuk mulai mengikuti lelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Tips Memilih Hampers/ Parcel Lebaran Sesuai Dengan Penerima
Next post Software Akuntansi dengan Keunggulan Terbaik