5 Fungsi Utama Dari Kaca Film Pada Mobil

Sebagian orang mungkin masih ada yang berpikir bahwa kaca film hanya dipasang sebagai aksesoris pada kendaraan roda empat. Tetapi pada kenyataannya kaca film memiliki beragam fungsi dengan tujuan agar kenyamanan dalam berkendara bisa didapatkan pengemudi apalagi dalam perjalanan jauh. Dengan adanya kaca film yang terbuat dari bahan tertentu berguna untuk melapisi serta melindung kaca mobil dari cahaya dari luar. Bukan hanya itu, ternyata ada 5 fungsi utama dari kaca film, berikut akan dibahas dengan lengkap.

 

Sebagai pelindung area interior

Banyak yang menyangka bahwa kaca film bisa berfungsi sebagai pelindung pada area interior terutama pada area pengemudi seperti dashboard dan juga jok mobil agar tidak cepat memudar atau kusam. Dengan adanya kaca film, tentunya akan melindungi area-area bagian dalam dari cahaya matahari yang berlebihan saat sedang parkir pada area terbuka sehingga cahaya mudah masuk ke dalam bagian mobil. Selain interior, kaca film juga membantu mengurangi pancaran yang masuk ke pengemudi sehingga tidak ada kendala ketika mengemudikan mobil.

 

Pencegah paparan dari sinar UV

Kaca film juga terbukti mampu menangkal hingga 99% dari sinar UV yang memang mempunyai pengaruh negatif untuk tubuh setiap orang. Jika terpapar sinar UV berlebihan maka ada kemungkinan bisa terkena penuaan atau kanker kulit. Jadi ini menjadi salah satu alasan mengapa orang memasang kaca film pada kendaraan terutama bagi mobil yang sering dikendarai wanita agar kulitnya tidak terkena sinar UV ketika ada di dalam mobil.

 

Harga jual bertambah

Penggunaan kaca film sudah jelas bisa melindungi bagian compartment kabin sehingga hal ini bisa menjadikan nilai lebih dan harga jual jadi bertambah. Apalagi banyak sekali, orang yang ingin membeli mobil bekas tentunya memperhatikan apakah mobil tersebut sudah memasang kaca film atau tidak.

 

Keamanan dan privasi terjaga

Jika bagian dalam bisa terlihat dengan jelas dari luar oleh semua orang, tentunya bisa membahayakan apalagi terdapat barang berharga misalkan tas atau laptop yang di simpan di dalam mobil. Selain faktor keamanan, privasi juga jadi lebih terjaga agar setiap orang tidak bisa melihat ke area dalam mobil.

 

Membantu irit bahan bakar

Banyak yang bertanya, apa kaitan kaca film dengan irit bensin? kaitannya adalah dengan menggunakan kaca film maka akan membatasi panas yang masuk ke area kabin sehingga udara lebih sejuk. Saat udara terkontrol dalam mobil, maka penggunaan AC akan stabil walaupun secara tidak langsung mampu membuat bahan bakar irit hingga 5 sampai 10%. Banyak orang yang sudah tahu bahwa penggunaan AC berlebihan akan mempengaruhi konsumsi bensin.

Jika sedang mencari mobil yang dijamin irit bensin, maka ada satu cara tepat yaitu mengikuti lelang di IBID yang tersedia banyak pilihan mobil. Untuk bergabung menjadi peserta lelang di IBID juga mudah dan praktis bisa melalui website atau pun aplikasi IBID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kiat Mempelajari Bahasa Inggris Dasar
Next post Jangan Dianggap Remeh! Inilah Beberapa Penyebab Darah Rendah