Ini Dia 5 Tips Anti Bingung Beli Mobil

Ingin membeli mobil tapi masih bingung apa saja yang harus diperhatikan? Membeli mobil memang tidak semudah membeli makanan di gerai fast food, karena ada banyak hal penting yang harus dipikirkan. Wajar adanya jika memutuskan untuk membeli mobil membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika budgetnya tipis.

Supaya tidak bingung lagi, berikut ada beberapa tips yang akan membantu Anda untuk membeli mobil. Simak di bawah berikut.

 

Tentukan waktu yang pas untuk membeli mobil

Untuk mendapatkan harga yang oke, Anda perlu mengetahui kapan waktu yang pas untuk membeli mobil. Menurut survei, terdapat dua waktu terbaik untuk membeli mobil. Yaitu saat pameran mobil dan akhir tahun. Saat pameran mobil, akan banyak sekali promo menarik yang ditawarkan. Sedangkan saat akhir tahun, biasanya produsen mobil akan mengeluarkan koleksi terbarunya untuk tahun depan, jadi harga mobil sebelumnya akan jatuh lebih murah.

 

Cek selalu pergerakan harga mobil di pasaran

Harga mobil jadi poin penting ketika memutuskan pembelian mobil. Selain berkaitan dengan anggaran Anda, harga mobil juga perlu diperhatikan apakah sepadan dengan kualitas mobil yang Anda harapkan. Selalu cek berapa harga mobil terkini di pasaran melalui website atau aplikasi jual beli mobil.

 

Beli mobil sesuai kebutuhan

Tidak semua mobil yang bagus adalah kendaraan yang tepat untuk Anda. Karenanya dalam memilih mobil, jangan asal suka dengan modelnya saja, tetapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin membutuhkan mobil keluarga, jangan mencari mobil kecil seperti sedan karena ukurannya yang kurang lapang jika dibanding dengan MPV. Atau jika Anda butuh mobil untuk keperluan off road, memilih city car adalah pilihan yang salah. Jadi, perhatikan kembali kebutuhan Anda.

 

Pilih mobil dengan harga jual stabil

Bukan tidak mungkin di kemudian hari Anda kan menjual mobil itu kembali karena ingin upgrade ke mobil yang lebih baik. Apalagi, kendaraan sebaiknya digunakan selama 5-10 tahun ke depan. Maka, pilihlah mobil dengan harga jual yang stabil. Saat mobil baru berubah status menjadi mobil bekas, harga jualnya akan turun hingga 50%. Jadi jika anggaran mencukupi, sebaiknya pilih mobil baru dengan harga jual yang tinggi.

 

Pilih mobil yang spare parts-nya mudah diperoleh

Suku cadang atau spare parts sangat dibutuhkan ketika mobil mengalami kerusakan. Jadi, pilih mobil yang spare parts-nya mudah diperoleh agar proses perbaikan mobil dapat segera dilakukan. Jika spare parts-nya agak sulit diperoleh, misalnya dari luar negeri, membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki kendaraan Anda.

 

Tertarik beli mobil yang menawarkan beragam keuntungan dan kemudahan? SEVA bisa menjawab pertanyaan Anda. Di SEVA terdapat kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan Anda untuk di masa depan. Tak hanya itu, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

 

Selain kemudahan, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

 

Tertarik beli mobil di SEVA? Yuk, kunjungi websitenya sekarang!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Baju Tidur Piyama Wanita Dewasa
Next post Aplikasi Barbershop Yang Wajib Dimiliki Pengusaha Di tahun 2022