Mudik Naik KA? Ini 5 Aktivitas Kegiatan agar Perjalanan Tetap Menyenangkan

Menikmati perjalanan naik kereta api menjadi pilihan untuk Anda yang tidak suka keramaian lalu lintas jalur darat. Pasalnya, pemandangan alam nan hijau, persawahan, bukit, pedesaan, atau suasana yang berbeda sangat cocok untuk Anda yang ingin menghapus penat dari ibukota. Toh, harga tiket kereta api lebaran terbaru bisa Anda sesuaikan kebutuhan mulai kelas ekonomi, bisnis dan eksklusif. Mau mudik dengan biaya terjangkau, kenyamanan naik kereta api kelas ekonomi tetap terjamin.

Aktivitas yang Bisa Dipilih untuk Mengisi Kekosongan Selama Perjalanan Mudik

Di era pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang, Anda memang harus membatasi ruang gerak di tempat umum. Sebaiknya Anda tetap memakai masker dan hindari berkomunikasi atau berdekatan dengan penumpang asing lain. Untuk mengisi kebosanan selama perjalanan naik kereta api berjam-jam menuju ke kampung kelahiran, ada baiknya Anda melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan sebagai berikut :

1. Bermain game

Gawai menjadi benda wajib yang harus ada dalam kantong Anda ke mana-mana. Selain scrolling media sosial, Anda bisa membunuh kebosanan dengan bermain game favorit. Pastikan Anda sudah menginstal game online sebelum berangkat naik kereta api dan gunakan waktu Anda untuk menyelesaikan misi per misi, ya!

2. Mengabadikan potret perjalanan

Tidur bisa menjadi opsi menyenangkan setelah Anda mendapatkan tiket mudik 2022 ini. Namun, Anda yang perlu melakukan perjalanan cukup jauh misalnya Jakarta-Jogja yang perlu waktu tempuh sekitar 10 jam, maka bisa melakukan kegiatan lain. Bila sudah terbangun dari tidur cantik sepanjang perjalanan, siapkan kamera untuk memotret pemandangan alam yang tidak ingin terlewatkan.

3. Membaca buku

Anda tipe kutu buku yang tidak bisa lepas dari bacaan setiap hari, maka bawa salah satu buku favorit yang perlu diselesaikan sepanjang perjalanan naik kereta api. KA lebaran akan menjadi kenangan yang bermakna bila Anda mendapatkan inspirasi dari bacaan yang dibaca sepanjang perjalanan pulang kampung, bukan? Boleh membaca novel online dari gawai saja, tetapi ada baiknya Anda juga membawa buku cetak. Pasalnya, membaca dengan radiasi ponsel berjam-jam bisa membuat mata Anda sakit.

4. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik merupakan pilihan kegiatan paling menyenangkan bagi banyak orang. Anda yang tidak ingin mati kebosanan berjam-jam dari Jakarta menuju ke kampung halaman, maka siapkan playlist lagu-lagu terbaik di ponsel atau iPod. Jangan lupa untuk membawa earphone atau headset guna menunjang kenyamanan mendengarkan musik tanpa mengganggu orang lain di dalam kereta, ya!

5. Jalan-jalan di sepanjang gerbong

Anda sudah mulai bosan setelah perjalanan lebih dari tiga jam? Cobalah untuk melepas penat dengan berjalan-jalan di sepanjang gerbong. Berbeda dengan kendaraan darat lain yang memaksa Anda duduk terlalu lama, kereta api bisa menjadi pilihan yang nyaman sebab Anda bisa berdiri, berjalan ke toilet atau sekadar memandang pemandangan di luar yang lebih hijau.  Perasaan bosan akan segera teratasi sebab Anda masih bisa merenggangkan otot dan tubuh yang lelah.

Anda bisa segera berburu harga tiket kereta api lebaran terbaru mulai sekarang agar tidak kehabisan tiket lebaran, ya! Bila punya teman yang memiliki tujuan kota yang sama, maka Anda bisa melakukan rencana perjalanan bersamanya. Memiliki teman mengobrol sepanjang perjalanan bisa menjadi pengisi kebosanan perjalanan jarak jauh, lho! Meskipun demikian, Anda tetap disarankan mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan diri sendiri dan orang lain, termasuk keluarga yang menunggu kedatangan Anda di kampung halaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post DepositoBPR by Komunal Punya Promo Lebaran! Cek Info Ini!
Next post Pentingnya Aplikasi Kasir Olsera di Pertokoan