Resep Panna Cotta Anti Gagal, Makanan Penutup Ala Italia

Berikut resep membuat Panna Cotta yang mudah dan anti gagal. Panna Cotta adalah satu di antara berbagai menu hidangan yang cocok dihidangkan sebagai makanan penutup. Panna Cotta merupakan makanan penutup asal Italia yang memiliki tekstur lembut.

Membuat Panna Cotta membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. Jika Anda penasaran, coba buat Panna Cotta sendiri di rumah dengan mengikuti resep berikut ini. 250 ml air

50 ml sirup mangga 1/4 bungkus jeli bubuk Gram gula pasir

Lembar gelatin, rendam dalam air es, tiriskan 300 gram daging mangga harum manis, blender halus 500 ml susu cair

400 ml krim kental 200 gram gula pasir 1. Pertama, rebus air, sirup, jeli, dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih.

2. Tuang ke dalam gelas saji setinggi 13 gelas, lalu bekukan. 3. Kemudian untuk lapis kedua, rebus susu cair, krim kental, dan gula pasir hingga mendidih. 4. Tambahkan mangga dan aduk rata.

5. Lalu matikan api dan masukkan gelatin. 6. Aduk hingga larut, kemudian tuang ke atas bahan lapis pertama, lalu bekukan. 250 ml susu cair

30 gram gula pasir Sendok makan cokelat bubuk 150 gram dark cooking chocolate, potong potong

Lembar gelatin rendam air dingin dan tiriskan 250 krim, 2 krim kental 20 gram pasta cokelat bila perlu

Kaleng dark cherry, tiriskan dibelah dua 350 ml air dark cherry 150 ml air

100 gram gula pasir 1/2 sendok makan maizena dan 1/2 sendok teh air, larutkan 1. Pertama rebus susu cair, cokelat bubuk, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih.

2. Tambahkan potongan dark cooking chocolate dan aduk sampai larut. 3. Masukkan gelatin dan aduk sampai larut. 4. Lalu tambahkan krim kental dan aduk di atas api kecil sampai mendidih.

5. Tuang di gelas kecil, kemudian bekukan 6. Setelah itu buat sausnya, campur air dark cerry, air, dan gula pasir sampai rata. 7. Rebus sampai mendidih dan kentalkan dengan larutkan maizena.

8. Aduk sampai meletup letup, dan masukkan potongan ceri. 30 gram gula pasir Lembar gelatin rendam air dingin dan tiriskan

500 ml krim kental 1/2 sendok teh greentea bubuk untuk hiasan 1. Panaskan krim dan gula sambil diaduk sampai gula larut.

2. Masukkan gelatin dan aduk sampai larut, masak sampai mendidih. 3. Bagi menjadi 2 adonan. 4. Satu adonan tambahkan green tea bubuk, lalu aduk rata.

5. Tuang ke dalam cetakan setengah tinggi cetakan, kemudian bekukan. 6. Tuang sisa adonan putih sampai penuh. 7. Bekukan selama 3 jam di kulkas.

8. Keluarkan dari cetakan dan taburkan green tea serta beri stoberi diatasnya. 1/2 lembar gelatin 150 ml susu

400 ml krim 60 gr gula Vanili

Stawberry segar Saos strawberry 1. Pertama tambahkan lembaran gelatin ke semangkuk air dingin dan rendam selama 5 menit.

2. Kemudian tuangkan susu, krim, gula, dan vanili ke dalam panci. 3. Lalu aduk hingga mendidih dan tercampur, lalu angkat. 4. Kemudian ambil gelatin dari air dingin dan peras.

5. Setelah itu masukkan gelatin ke campuran susu, aduk hingga benar benar terlarut. 6. Lalu masukkan ke dalam cetakan dan taruh ke lemari es selama beberapa jam hingga membeku. 7. Terakhir sajikan panna cotta ke dalam piring dan tambahkan irisan strawberry san saos strawberry.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Live Streaming Inggris vs Kroasia Euro 2020 Grup D di RCTI dan Mola TV: Minggu, 13 Juni Pukul 20.00
Next post Kerusuhan di Yalimo, Kantor Pemerintahan Dibakar Massa, Kantor Polisi Jadi Tempat Pengungsian Warga