Live Streaming Inggris vs Kroasia Euro 2020 Grup D di RCTI dan Mola TV: Minggu, 13 Juni Pukul 20.00

Link live streaming Inggris vs Kroasia, grup D Euro 2020 di Mola TV dan siaran langsung MNC Grup ada di sini. Laga grup D Euro 2020 akan dimulai dengan laga Inggris vs Kroasia yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB. Timnas Inggris masih sakit hati dengan kekalahan yang mereka telan kala berhadapan dengan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris berhasil menembus babak semifinal di Piala Dunia 2018. Namun, langkah mereka terhenti di sana setelah takluk 1 2 dari timnas Kroasia. Timnas Inggris sebenarnya mampu menahan imbang 1 1 timnas Kroasia selama waktu normal, bahkan pasukan Gareth Southgate mampu unggul lebih dahulu dalam laga yang digelar di Stadion Luzhinki itu lewat aksi Kieran Trippier dari tendangan bebas langsung pada menit ke 27.

Akan tetapi, pada pertengahan babak kedua tepatnya menit ke 68 Inggris kebobolan gol penyama. Sepakan Ivan Perisic berhasil menggetarkan jala Ingris yang waktu itu dikawal oleh Jordan Pickford. Setelah tidak mampu lagi mencetak gol di waktu normal dan juga babak pertama babak ekstra, Kroasia berhasil melesakkan satu gol lagi pada menit ke 109 lewat aksi Mario Mandzukic yang membuat Inggris tersingkir dari turnamen yang diadakan di Rusia tersebut.

Setelah kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 itu, Inggris sebenarnya sudah berhasil membalaskan dendamnya kepada Kroasia dalam laga babak Grup 4 UEFA Nations League dengan menang 2 1. Dua gol Inggris dalam laga yang dimainkan di Stadion Wembley itu diciptakan olehJesse Lingard (78') dan Harry Kane (85'). Sementara satu gol Kroasia dalam laga tersebut dibuat oleh Andrej Kramaric (57').

Kendati kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 telah terbalaskan, namun rasa sakit hati yang dirasakan oleh timnas Inggris masih membekas hingga sekarang. Hal tersebut diungkapkan oleh kapten timnas Inggris, Harry Kane. "Tentu saja itu adalah pertandingan yang menyakitkan," ujar Kane seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Ini adalah pertandingan yang ingin kami menangkan dan kami ingin mencapai Final Piala Dunia, tetapi dalam sepak bola, semua hal tidak selalu berjalan seperti yang Anda inginkan," tambahnya. Kini, rasa sakit hati timnas Inggris pun bisa terbalaskan untuk sekali lagi ketika kedua tim kembali berjumpa dalam laga pembuka Grup D EURO 2020. Diketahui, timnas Inggris dan timnas Kroasia akan berhadapan di matchday pertama Grup D EURO 2020 pada Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB di Stadion Wembley.

Jika menang dalam laga itu, mungkin saja rasa sakit hati timnas Inggris kepada timnas Kroasia akan terbalaskan. Untuk itu, Kane pun menegaskan bahwa dia dan rekannya di timnas Inggris akan berusaha sebisa mungkin untuk menghentikan sekaligus mengalahkan timnas Kroasia pada pertandingan akhir pekan nanti. "Ini adalah pertandingan penting bagi kami di rutnamen besar dan Kroasia adalah tim yang hebat," tutur Kane.

"Kami akan fokus pada tim mereka dan mencoba menghentikan ancaman mereka dan kami akan mencoba menguasai bola dan menciptakan peluang." "Ini adalah pertandingan pertama dari sebuah turnamen besar dan yang paling penting adalah melihat ke depan dan mencoba untuk mengalahkan mereka pada hari itu dan memulai dengan awal yang baik," ucap striker 27 tahun itu menambahi. Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB

Inggris vs Kroasia Senin (14/6/2021) pukul 20.00 WIB Skotlandia vs Republik Ceko

Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB Kroasiavs Republik Ceko Sabtu (19/6/2021) pukul 02.00 WIB

Inggris vs Skotlandia Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 WIB Republik Ceko vs Inggris

Kroasia vs Skotlandia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Dua Kerugian yang Dialami Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia
Next post Resep Panna Cotta Anti Gagal, Makanan Penutup Ala Italia