Dua Kerugian yang Dialami Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia

Vietnam mendapat dua kerugian jelang bertemu timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Vietnam memulai persiapan mereka menjelang laga melawan timnas Indonesia. Tim besutan Park Hang seo baru saja menjalani laga uji coba melawan Yordania pada Senin (31/5/2021).

Seusai laga uji coba tersebut, Vietnam justru harus mengalami dua kerugian. Kerugian pertama Vietnam datang dari hasil laga uji coba tersebut. Pada laga tersebut, Vietnam hanya mampu bermain imbang 1 1 melawan Yordania.

Hasil ini membuat poin Vietnam di ranking FIFA berkurang. Laga ini sendiri memang terdaftar sebagai pertandingan kelas "A" FIFA. Dilansir Bolanas dari media Vietnam, Thethao247 , indeks Doan Van Hau dkk kini berkurang 0,1 poin.

Meski begitu, Vietnam belum akan bergeser dari peringkat ke 92 FIFA. Sedangkan, kerugian kedua yang dialami Vietnam adalah cederanya sang kiper, Nguyen Van Toan. Nguyen Van Toan dikabarkan mengalami cedera usai laga melawan Yordania.

Penjaga gawang Vietnam itu terlihat berjalan terpincang pincang saat menuju ke bus tim. Kabar cederanya Nguyen Van Toan akan membuat Park Hang seo semakin pusing. Pasalnya, sebelumnya Park Hang seo sudah kehilangan kiper utamanya, Dang Van Lam.

Kiper yang bermain di Cezero Osaka itu dipastikan absen usai kontak dengan pasien Covid 19. "Hasil konsultasi dengan pelatih Park Hang seo, VFF sepakat untuk mencoret Dang Van Lam dari skuad," bunyi rilis resmi VFF. Sementara itu, melemahnya Vietnam menjadi kabar baik bagi timnas Indonesia.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong sempat menebar psywar kepada calon lawannya. Shin Tae yong mengatakan perjuangan timnas Indonesia yang sebenarnya akan dimulai di tiga laga tersisa. "Untuk tiga pertandingan nanti, mungkin bisa dibilang sisa pertandingan, ini baru akan dimulai laga sesungguhnya," kata Shin Tae yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Duel timnas Indonesia melawan Vietnam sendiri akan digelar pada Senin (7/6/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kronologi Perampokan Sadis di Jakarta Utara, Korban Dipepet Lalu Ditembak, Uang Rp 25 Juta Melayang
Next post Live Streaming Inggris vs Kroasia Euro 2020 Grup D di RCTI dan Mola TV: Minggu, 13 Juni Pukul 20.00