Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, Penyebabnya Ini

Real Madrid bakal ditinggal Zinedine Zidane yang mengundurkan diri dari kursi pelatihan Real Madrid. Zinedine Zidane dinilai karena tidak ada kecocokan lagi dengan sang presiden klub, Florentino Perez. Selain itu pelatih asal Prancis itu merasa butuh waktu istirahat dari tekanan mental yang dialaminya selama menangani Real Madrid.

Ia dikabarkan akan pergi dariReal Madridpada akhir musim nanti, terlepas apapun hasilnya diLiga Spanyol. Liga Spanyolmenjadi satu satunya kompetisi yang masih sangat mungkin dimenangi olehReal Madrid. Real Madrid kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 78 poin.

Torehan poinnya tersebut kini terpaut dua poin dari sang rival sekota yang menduduki puncak klasemen, Atletico Madrid. Jika Zidane benar benar jadi keluar dari Real Madrid, maka itu akan menjadi yang kedua kalinya bagi pria asal Prancis tersebut. Keputusan undur diri itu juga lebih cepat ketimbang kontraknya bersama Real Madrid yang baru berakhir pada Juni 2022.

Sebelumnya, Zidane pernah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid pada musim panas 2018. Kala itu, Zidane baru saja mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions secara tiga kali berturut turut. Zidane kemudian ditunjuk lagi pada Maret 2019 untuk menggantikan Santiago Solari yang berperforma buruk.

Real Madrid mulai mendekati beberapa pelatih untuk menjadi pengganti Zidane. Salah satu pelatih yang dikabarkan akan menggantikan Zidane adalah pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Ancelotti dirasa cocok karena figurnya sebagai pelatih senior dan tak asing dengan Real Madrid.

Pelatih berusia 61 tahun itu sempat menangani Real Madrid pada 2013 hingga 2015. Selama menukangi Real Madrid, Ancelotti meraih empat gelar sekaligus pada 2014, yakni Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Selain Ancelotti, Real Madrid juga dikabarkan mengincar Massimiliano Allegri dan Raul Gonzalez.

Allegri, yang saat ini sedang menganggur, terakhir kali menjadi pelatih adalah ketika menangani Juventus pada 2014 2019. Bersama Juventus, Allegri meraih lima gelar Liga Italia dan empat gelar Coppa Italia secara beruntun. Selain itu, ia juga pernah dua kali mengantarkan Juventus menjadirunner upLiga Champions pada 2015 dan 2017.

Sedangkan Raul saat ini menangani Real Madrid Castilla, tim akademi yang juga pernah ditangani oleh Zidane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Keluarga Jokowi Rayakan Idul Fitri 2021: Gibran Salat Ied di Balai Kota Solo, Silaturahmi Daring
Next post 9 Ternak Mati Dengan Perut Berisi Besi, Warga Pagerwojo Tulungagung Resah Merebaknya Isu Santet